Wednesday, February 24, 2021
Home Marketing 10 Tips Cara Berjualan Online Yang Sudah Terbukti Efektif 2019

10 Tips Cara Berjualan Online Yang Sudah Terbukti Efektif 2019

cara jualan online

Ini bertujuan untuk menarik perhatian mereka agar anda bisa mengedukasi & membangun kesadaran penting nya produk anda untuk menyelesaikan problem mereka. produk tidak dibuat untuk semua orang jadi anda perlu tau kriteria orang yang benar-benar membutuhkan produk anda. bahkan untuk order baiknya lewat website supaya pelanggan anda hafal dengan brand anda. Tapi perlu diingat juga untuk tidak hanya menggunakan socmed untuk jualan, gunakan socmed ini untuk mendapatkan traffic dan membangun tribe. Social media fungsinya hanya untuk sharing ke orang yang sudah menjadi follower, content yang dishare di socmed biasanya tidak terindex oleh google.

Untuk mengakali anda bisa listing barang di marketplace agar pembeli lebih percaya untuk bertransaksi dengan anda lewat marketplace. Keterbatasan ini bisa berupa diskon terbatas, stok terbatas, penawaran terbatas, atau keterbatasan lain yang sesuai dengan produk yang anda jual. Masih dalam kontext “jujur”, terkadang anda perlu mencantumkan informasi stok barang agar pembeli tau kalau barang tersebut terbatas sehingga berfikir lebih cepat untuk memutuskan membeli. Dibagian inilah anda perlu menerangkan informasi produk sejelas-jelasnya hingga calon customer tidak lagi ada pertanyaan dan yakin untuk membeli produk anda.

Kirim email ke semua orang yang ada di list yang sudah Anda buat sebelumnya untuk menginformasikan bahwa mereka sudah bisa mengakses dan mengeksplorasi toko Anda. Landing page sudah dibuat dan trafik berhasil diarahkan ke halaman tersebut. Maka kita asumsikan bahwa saat ini Anda sudah punya daftar calon pembeli atau pelanggan. Masukkan informasi yang diperlukan dan halaman ‘Coming Soon’ akan secara otomatis dibuat.

Dari hasil data tersebut dapat dilihat bahwa pencarian terhadap produk “baju koko” & “gamis lebaran” di Google mengalami peningkatan drastis setiap tahun, pada saat bulan Ramadhan tentunya. Dengan cara ini Anda bisa mulai mencari tahu produk apa saja yang potensial untuk dijual secara online. Untuk mencari tahu apakah suatu produk cocok dijual online dan banyak diminati Anda bisa mencari tahu dengan menggunakan Google Trends. Caranya, akses Google Trends lalu masukkan nama produk sebagai keyword, pilih Indonesia dan sesuaikan rentang waktunya. Situs eCommerce memang identik dengan bisnis dan kegiatan jual-beli. Namun, bukan berarti eCommerce sama sekali tidak bisa dimaksimalkan untuk konten.

cara jualan online

Dari 4, 887 online shoppers dengan rentang umur tahun, 59. 1% online shoppers adalah wanita, 57. 3% berpenghasilan di atas US$50, 000 & 77. 0% berpendidikan sederajat universitas atau lebih tinggi. Artinya, dalam perkembangannya, online shop akan semakin menjanjikan untuk meraup pangsa pasar potensial. Jika produk sudah Anda tetapkan, sekarang saatnya melakukan tes pasar. Hasil tes pasar inilah yang nantinya digunakan sebagai keputusan akhir untuk melepas produk ke pasar. Riset pasar dilakukan agar dapat melihat produk apa yang diinginkan oleh pasar. Produk seperti apa yang disukai masyarakat, dan bagaimana peta persaingan dengan kompetitor dengan produk lainnya. Anda bisa melalukan survey kecil-kecilan, misalnya bertanya bagaimaina kualitas produk Anda, apa saja kekurangan dan kelebihannya.

Dengan memakai website sendiri anda lebih leluasa untuk membidik dan mengumpulkan calon pembeli dengan membuat content marketing yang nantinya bisa dikonversi menjadi pelanggan setia brand anda. Dengan begitu setiap saat mereka mencari informasi maka yang nongol adalah website brand anda, lama-lama brand anda bakal nempel dibenak mereka karena saking sering nya membaca content yang anda buat. Hendak nya anda melakukan keduanya agar dikemudian hari anda punya produk sendiri dengan merek yang kuat dan dikenal banyak orang. Dalam prakteknya anda perlu benar-benar tau kebutuhan informasi calon pembeli potensial agar bisa membuat content yang menarik agar mereka mau masuk ke kolam anda.

Pada tahap ini anda hanya menarik pengunjung sebanyak mungkin untuk diedukasi, dibantu problem nya tapi bukan untuk ditawari produk apapun secara langsung. Anda bisa menerangkan dan mempresentasikan produkmu semenarik dan selengkap mungkin dengan membuat halaman landing page di website anda. atau anda bisa menggunakan fitur ads seperti fbads untuk mendapatkan perhatian pengguna facebook yang relevan dengan produk anda. atau digunakan untuk mengumpulkan orang-orang yang relevan dengan produk anda dengan cara membuat content yang disukai oleh mereka. Cari tahu di mana Anda bisa mendapatkan produk yang banyak dicari tersebut. Termasuk untuk mendapatkan suplier yang bisa memberi harga termurah.

Most Popular

Melawan Corona, Berikut Pedoman WHO untuk Disinfektan yang Efektif

Insiden COVID-19 masih tinggi. Di Indonesia misalnya, masyarakat Indonesia hidup dalam kemiskinan yang parah. Tidak seperti negara lain, kami tidak menyebabkan komplikasi...

Harga Mesin Laser Reducing & Decoration Co2

Dapat juga anda membuat gambar dengan fractionated laser cutting yg ditempelkan setelah saja dalam dinding, contohnya gambar kota Paris yg romantis, peta Google Chart...

Aplikasi Laser Menjadi Salah 1 Pilihan Terapi

Dapat 2-5 saat baru dapat hilang, tersebut pun tergantung kondisi flek hitam tiap-tiapo pasien, ” jelasnya. / laser gambaran adalah prosedur perawatan yang manfaat...

8 Inspirasi Desain Griya Minimalis Yg Tren Dalam Jepang

Kesederhanaan ini selanjutnya diterapkan dalam desain bangunan yang anda kenal akhir-akhir ini sebagai design minimalis. Kamu juga menghasilkan menghadirkan seluruh elemen dekorasi yang bervariasi...

Recent Comments