Saturday, July 31, 2021
Home Uncategorized Melawan Corona, Berikut Pedoman WHO untuk Disinfektan yang Efektif

Melawan Corona, Berikut Pedoman WHO untuk Disinfektan yang Efektif

Insiden COVID-19 masih tinggi. Di Indonesia misalnya, masyarakat Indonesia hidup dalam kemiskinan yang parah. Tidak seperti negara lain, kami tidak menyebabkan komplikasi awal penyakit ini. Artinya kita perlu mewaspadai ledakan ini

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menjaganya tetap bersih. Karena virus corona dapat hidup di permukaan material yang berbeda dari beberapa jam hingga beberapa hari. Jika tidak segera dibersihkan dan menyentuh barang-barang tersebut, Anda dapat terpapar COVID-19.

Jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan semuanya, baik di kantor maupun di rumah, agar kita semua bisa terhindar dari wabah ini. Tapi dengan cara ini?
Peran jasa semprot desinfektan dalam perang melawan korona sangat penting.
Menjaga rumah bebas kuman, termasuk virus corona, tidak cukup hanya dengan membersihkan barang, menyapu lantai, atau membuang toilet.

Virus korona tidak mati hanya dengan membersihkannya dengan air biasa. Anda perlu membersihkan rumah Anda menggunakan disinfektan.

Larutan kimiawi adalah beberapa zat beracun yang dapat membunuh kuman yang tidak terlihat pada benda mati. Membersihkan rumah secara rutin dengan disinfektan dapat membantu menghilangkan virus corona agar virus ini tidak menginfeksi Anda dan keluarga.

Ingat, solusi ini hanya untuk benda mati, bukan kulit Anda. Karena air ini dapat mengiritasi kulit, jika berlangsung terlalu lama maka kanker akan berkembang. Larutan antiseptik dapat digunakan pada kulit.
Disinfektan harus mengandung natrium hipoklorit
Kita dapat mengatakan bahwa memilih larutan disinfektan tidaklah mudah. Mengapa? Karena selain jenis larutannya, kita perlu memperhatikan konsentrasi zat di dalam larutan tersebut. Ada beberapa jenis disinfektan yang beredar di pasaran: natrium hipoklorit, amonium kuaterner, alkohol, dan hidrogen peroksida.

Agar tidak menyesatkan masyarakat, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan semprot disinfektan untuk membunuh virus corona, yakni obat disinfektan dengan minimal natrium hipoklorit 0,1%.

Harus ditekankan bahwa jawabannya minimal harus natrium hipoklorit 0,1%. Meski mengandung natrium hipoklorit dan kepadatannya di bawah 0,1%, jawabannya tidak untuk membunuh virus corona.

Sodium hipoklorit adalah bahan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan cucian atau sebagai bahan pembersih toilet dan kamar mandi. Diketahui bahwa zat ini dapat membunuh berbagai mikroorganisme seperti virus, cacing dan jamur. Faktanya, itu akan sesuai dengan konsentrasi zat dalam larutan.

Jika ingin terinfeksi, perhatikan konsentrasi natrium hipoklorit dalam larutan yang Anda gunakan. Akan tetap menyalakan air biasa atau Anda bisa menggunakannya sebagai desinfektan. Solusi ini bisa digunakan untuk membersihkan lantai, lantai, toilet dan kamar mandi.
Untuk hasil terbaik, menurut Environmental Protection Agency (EPA), setelah membersihkan dan memutihkan, jaga agar permukaan tetap rendah selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

50 Pertanyaan Logika Lucu Dengan Jawaban Mengecoh, Bikin Mikir Keras Sekaligus Kesal

Bermain teka-teki logika juga tidak sekedar untuk mencairkan suasana menjadi lebih hidup. Dengan teka-teki logika, kita bisa melatih pikiran untuk fokus dan konsentrasi dengan...

Tips Memilih Jasa Pencucian Untuk Sofa Yang Tepat

Membuat prioritas pekerjaan apa saja yang akan dilakukan Jasa Cuci Sofa juga sangat penting dilakukan. Tujuan adalah agar springbed wangi dan untuk menghilangkan bau...

Google Play Top Apps Analysis For Business In Indonesia

Ada banyak alasan kenapa orang kita ‘hobi’ ngaret. Suatu hari teman saya Bella bercerita bahwa anaknya akan mengikuti lomba baca puisi dalam...

Tanpa Aplikasi, Cara Obtain Video Youtube Dengan Cepat Pakai Hp

Proses download video dari Youtube sudah selesai dan sudah tersimpan di dalam memori laptop atau hp kamu. Yang harus diingat adalah makin...

Recent Comments